Cerita Anda

  • 0

Cerita Anda

Niat menimbulkan keinginan, keinginan memunculkan ide, ide menghasilkan ucapan, ucapan menghasilkan tindakan, tindakan menghasilkan pencapaian, dan pencapaian menentukan nasib Anda. Secara sederhana, jika ditarik kesimpulan menjadi niat menentukan nasib. Jika niat baik, maka nasib baik. Jika nasib hidup terasa sulit, mungkin niatnya yang tidak baik.

Hal ini sudah sering kita temui dalam pembahasan atau obrolan mengenai psikologi populer, yakni obrolan mengenai psikologi yang sudah umum diketahui masyarakat. Kali ini kita akan membahas hal ini lebih lanjut.

Anthony Robbins dalam bukunya, “Money Master The Game”, melakukan penelitian antara orang – orang yang berhasil dalam hidup dan yang tidak. Setelah melakukan studi literatur dan mewawancarai puluhan ribu orang, dia mendapati perbedaan yang paling penting antara mereka yang sukses dan tidak. Hal terpenting bukanlah pada jumlah harta atau latar belakang keluarga yang dimiliki, namun pada cerita – cerita yang didengungkan dalam pikiran, yang menuntun langkahnya. Mereka yang berhasil selalu mempertahankan di dalam pikiran mengenai cerita – cerita kesuksesan yang menginspirasi mereka untuk menjadi sukses. Mereka selalu mempertahankan perasaan – perasaan berdaya dalam hati, sehingga mereka memiliki kekuatan tanpa batas dalam semangat dan optimis.

Untuk labih memperdalam energi tanpa batas dan perasaan berdaya, ada satu metode yang digunakan oleh Dr. Hew Len saat mengatasi pasien – pasien rumah sakit jiwa di Hawai. Tanpa menggunakan terapi yang rumit dan hasilnya kurang signifikan, pasien rumah sakit jiwa tersebut satu persatu sembuh total. Metode tersebut adalah “Cleansing (pembersihan Diri)”. Penjelasan secara sederhana yakni metode tersebut dilakukan dengan cara menyeimbangkan energi diri. Energi yang bersumber dari membersihkan diri dari pikiran maupun perasaan negatif, kemudian memunculkan rasa cinta dan pikiran yang berdaya. Kemudian Dr. Hew Len mendekati pasien tersebut dan energinya tertransfer secara otomatis, sehingga energi pasien sakit jiwa tersebut menjadi teratur dan pasen tersebut menjadi normal kembali.

Lalu bagaimana jika kita terapkan di rumah, untuk keluarga, dan saat berinteraksi dengan anak – anak? Saat di rumah, kita munculkan cerita – cerita yang positif, optimis, dan memberdayakan dalam pikiran kita. Kemudian hati kita senantiasa melakukan pembersihan diri (cleansing) dari perasaan – perasaan negatif. Lalu cara tersebut kita tularkan pada anak – anak, maka kejutan apa kira – kira yang akan kita dapatkan. Semoga semakin banyak cerita – cerita indah yang muncul dari dalam rumah. Semoga hal – hal indah selalu memunculkan niat hati yang indah dan nasib hidup juga menjadi indah.

 

©Copyright FunkyParenting

Please follow and like us:

Leave a Reply

Parenting Quotes